Kamis, 31 Oktober 2019

4 Usaha Kecil Menengah yang Menjanjikan



Bisnis memang sudah menjadi sebuah hal yang digemari masyarakat akhir-akhir ini. Tapi seringkali untuk melaksanakan sebuah usaha terbentur dengan modal yang tak sedikit. UKM atau Usaha Kecil Menengah malahan menjadi solusi bagi mereka yang tak mempunyai banyak modal. Malah tak sedikit UKM di Indonesia yang walhasil sukses dan berhasil di pasaran. Apa saja UKM yang menjanjikan untuk Anda jalankan, berikut daftar Usaha Kecil Menengah yang menjanjikan :

1. UKM di Bidang Masakan




UKM pertama yang menjanjikan untuk menempuh berhasil merupakan UKM bidang masakan. Masakan yang terkait dengan makanan ini memang akan senantiasa dicari tiap-tiap orang untuk memenuhi keperluan pokoknya. Karenanya dari itu bisnis UKM dibidang masakan ini tidak akan pernah mati kalau Anda cakap melakukannya dengan bagus. Bisnis UKM di bidang masakan ini sendiri ada banyak macamnya, ucap saja masakan makanan ringan (camilan), minuman, sampai makanan pokok. Dan seluruh kelompok bisnis masakan hal yang demikian sama-sama mempunyai kesempatan dan prospek yang baik untuk Anda jalankan sebagai usaha skala besar atau skala kecil (UKM).

UKM dibidang masakan yang sudah menempuh berhasil sendiri telah banyak. Pada ragam masakan camilan kita dapat menyebut krupuk Maicih kreasi Reza Nurhilman. Pada ragam masakan minuman kita dapat menyebut es teler 77 milik Munriati dan pada ragam masakan makanan poko ada Pecel Lele Lela yang dikreasikan oleh Rangga Umara. Ketiga model bisnis masakan diatas memang sudah menempuh kesuksesannya seandainya kini berkeinginan meniliknya dari omset dan jumlah cabangnya. Walaupun sepertinya tak seperti kelas UKM kalau dipandang kondisinya kini, tetapi perlu Anda tahu bahwa ketiganya mengawali usahanya ini dari skala kecil atau UKM.

2. UKM di Bidang Fashion



Seandainya Anda tak berminat dengan dunia masakan karenanya Anda dapat melirik ragam UKM yang selanjutnya adalah UKM di bidang fashion. Usaha dibidang fashion ini juga mempunyai kesempatan yang besar untuk berhasil sebab baju termasuk salah satu keperluan pokok atau primer yang akan senantiasa dicari manusia. Apalagi dikala ini baju yang terus mengalami perkembangan mode, karenanya hal ini akan berdampak pada dunia fashion yang akan membuatnya kian berkembang.

Ragam-ragam bisnis fashion sendiri ada banyak jumlahnya. Ucap saja fashion pada kelompok baju pria atau wanita, fashion baju muslim, fashion baju figur korea, dan masih banyak lagi. Seandainya berkeinginan membahas satu model kita dapat menyebut brand Hijab Rabbani yang sudah berhasil melaksanakan bisnisnya dari skala kecil (UKM). Dengan mengonsentrasikan pada para wanita muslimah, Hijab Rabbani menghadirkan fashion muslimah yang bernilai dan berkwalitas. Dalam melaksanakan bisnisnya ini Hijab Robbani sendiri mendapatkan para pengecer (reseller) untuk menerima profit dari penjualan produk mereka. Tak cuma Hijab Rabbani, dikala ini sendiri telah banyak suplier brand fashion yang menawarkan metode penjualan dengan metode reseller maupun dropship. Dari sini kita malahan dapat melaksanakan bisnis sedangkan dengan modal yang relatif kecil.

3. UKM di Bidang Pengajaran



Sekiranya Anda mempunyai atensi dan kegemaran pada bidang pengajaran, karenanya Anda dapat membuka bisnis UKM di bidang pengajaran. Pengajaran yang kian tahun kian menuntut keseriusan dan menjadi keperluan untuk dapat menyongsong masa depan yang lebih cemerlang membikin banyak orang mengejar pengajaran ini dengan tingkat yang setinggi-tingginya. Karenanya dari sini akan banyak peminat dari masyarakat yang untuk menerima pengajaran. Untuk skala kecil (UKM) dapat jadi Anda akan kesusahan untuk membuka sekolah dan universitas yang memerlukan dana yang besar. Tapi kesempatan Anda belum tertutup seandainya Anda cuma mempunyai modal sedikit untuk membuka usaha dibidang pengajaran ini. Bagaimana caranya? Anda dapat membuka daerah kursus atau pengarahan belajar (bimbel) dan institusi pengajaran non formal lainnya. Institusi-institusi non formal ini memang tak akan membikin Anda patut mengeluarkan dana besar untuk mengawalinya.

Salah satu model bisnis dibidang pengajaran yang sekarang berhasil dari usaha mulanya dengan skala kecil (UKM) merupakan Ganesha Operation (GO). Institusi pengajaran yang digagas oleh Bob Foster ini memang sudah berhasil menghasilkan pengarahan belajarnya sebagai yang paling depan di Indonesia. Figur lain merupakan Robota Robotics School yang ialah institusi pengajaran robot terbesar di Indonesia yang mulai menyebar ke ke segala masayarakat Indonesia. Kecuali Ganesha Operation dan Robota Robotics School ada juga International Language Program (ILP) yang ialah institusi pengajaran bahasa Inggris. ILP yang sekarang menawarkan kemitraan dalam bisnis waralaba juga memulai usahanya dari skala kecil (UKM).

4. UKM di Bidang Otomotif

Anda hobi dan sungguh-sungguh menyenangi dengan dunia otomotif? Kenapa tak membuka bisnis UKM dibidang otomotif saja. Dengan kegemaran yang Anda miliki Anda dapat menghasilkan bisnis ini sukses dan berhasil. Dengan adanya pertumbuhan dan perkembangan bidang otomotif di Indonesia karenanya membikin para konsumennya kian tahun kian besar, Anda dapat mengawalinya dari kecil dahulu. Seperti yang dijalankan sebagian perusahaan berikut yang memulai karirnya dengan Usaha Kecil Menengah seperti : AHRS (Asep Hendro Racing Sport) juga memulai bisnis ini dari kecil (UKM). Kecuali menyediakan spare part, Anda juga dapat melaksanakan UKM dibidang otomotif ini dengan memasarkan jasa cuci kendaraan, memasarkan helm dan kelengkapan berkendara atau juga membuka bengkel dan lain sebagainya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar